Nasi Uduk (Makanan Khas Betawi)

Semua orang indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya nasi uduk. Nasi uduk adalah salah satu makanan khas yang berasal dari betawi. Namun untuk saat ini nasi uduk sudah menyebar dimana mana. Tak hanya itu saja, hampir disetiap restoran atau pun kaki lima sudah banyak yang menyajikan menu nasi uduk.

Nasi uduk merupakan makanan yang berbentuk nasi seperti pada umum nya, namun nasi uduk berbeda dengan nasi putih biasa yang sering kita makan. Karena nasi uduk ini memiliki rasa yang gurih dan lezat sedangkan nasi putih biasa tidak memiliki rasa.

Nasi Uduk (Makanan Khas Betawi)

Cara membuat nasi uduk ini sedikit berbeda dari memasak nasi putih biasa, cara memasaknya adalah rebus santan dari parutan kelapa, dan ditambahkan sedikit jahe dan daun salam tunggu hingga mendidih lalu beras putih dimasukkan masak hingga meresap lalu dikukus sampai matang. Inilah yang membedakan nasi uduk dengan nasi putih biasa.

Kali ini saya akan memberi tahu anda tempat makan nasi uduk yang enak dan murah yang merupakan salah satu tempat favorit saya untuk sarapan pagi. Warung nasi uduk ini biasa disebut cafe bulemeni, karena yang menjual bernama bule Meni. Untuk lokasi warung atau cafe bulemeni ini berada di jalan raya ciracas, dekat kelurahan ciracas lebih tepatnya samping bengkel motor.

Nasi Uduk Jakarta

Untuk satu porsi nasi uduk biasa (nasi uduk, orek tempe, mie/bihun, kerupuk) harganya cuma Rp.5000 Jika kalian ingin tambahkan yang lainnya seperti satu porsi nasi uduk lengkap (nasi uduk, jengkol, telor, orek tempe, mie/bihun, kerupuk) harganya hanya Rp.12000 selain itu untuk pelengkapnya terdapat juga gorengan seperti tahu, tempe, pisang goreng, tape goreng, singkong goreng, combro, misro harganya hanya seribu rupiah.

Tak hanya menjual nasi uduk, warung bulemeni juga menjual minuman seperti kopi dan minuman dingin lainnya. Jika anda tak sempat membuat sarapan sendiri karena waktu kerja yang mepet anda bisa mencoba masakan nasi uduk ini karena selain rasanya yang enak, harganya terjangkau, warung ini hanya buka pagi hari saja.

Post a Comment for "Nasi Uduk (Makanan Khas Betawi)"