Ini Dia Keindahan Gunung Papandayan

Diprovinsi jawa barat memang banyak sekali gunung - gunung yang indah dan asri salah satu gunung yang ada dijawa barat yaitu Gunung Papandayan. Gunung yang berlokasi di kecamatan Cisurupan, kabupaten Garut, jawa barat mempunyai ketinggian 2665 meter di atas permukaan laut.
keindahan Gunung Papandayan
Di sekitar Gunung Papandayan terdapat beberapa kawah yang terkenal diantaranya yaitu Kawah Mas, Kawah Nangklak, Kawah Baru, dan Kawah Manuk. Kawah - kawah tersebut mengeluarkan uap dari sisi dalamnya dan tidak boleh terlalu lama berada disana karena akan menganggu pernafasan anda. Untuk menuju lokasi yang indah di gunung papandayan tak semudah membalikan telapak tangan, akan tetapi kita diharuskan berjuang lebih dahulu untuk menikmati keindahannya. Selama perjalanan kita akan menemui jalan yang curam, berbukit, dan juga terdapat tebing yang terjal.

Dari  perjalanan yang rumit dan melelahkan pasti akan hilang dengan seketika kita sampai di lokasi yang kita tuju di Gunung Papandayan karena disana kita akan melihat pemandangan yang sangat indah dan masih sangat asri. Apalagi saat kita menjumpai ladang Edelweis yang sangat luas yang tidak dapat kita temukan dan tidak bisa kita nikmati keindahannya saat kita di kota, pasti hati kita akan merasakan kepuasan tersendiri saat kita sampai disana.
Keindahan Gunung Papandayan
Beberapa peringatan sudah tertulis jelas di sana, bahwa anda tidak boleh memetik bunga abadi ini. Jika ketahuan bahwa anda melakukan pelanggaran maka anda bisa dikenakan sangsi. Jadi buat kalian para pecinta alam pasti sudah paham dan inilah yang seharusnya kita nikmati bukan memilikinya lalu di bawa pulang. Demi keindahan yang ada di sana ada baiknya kita jaga bersama dan jangan merusaknya.

Di Gunung Papandayan terdapat beberapa tempat wisata yang sering sekali dikunjungi wisatawan yaitu kawah Papandayan dan Pondok Saladah.

Kawah Papandayan Merupakan komplek gunung berapi yang masih aktif seluas 10 Ha. Pada komplek kawah terdapat lubang-lubang magma yang besar maupun kecil, dari lubang-lubang tersebut keluar asap/uap air hingga menimbulkan berbagai macam suara yang unik.

Pondok Saladah Merupakan areal padang rumput seluas 8 Ha, dengan ketinggian 2.288 meter di atas permukaan laut. Pondok Saladah selain bisa tempat berkemah bisa juga untuk anda bermain bola dengan teman-teman anda selain itu juga kawasan ini memang sangat cocok untuk berkemah. Selain luas, di sekitar pondok saladah ini terdapat aliran sungai cisaladah yang air nya slalu mengalir setiap tahunnya. Airnya yang bersih dan jernih bisa anda jadikan sebagai sumber air minum ketika anda berkemah.

Jika anda berminat untuk mengunjungi Gunung - gunung di provinsi jawa barat mungkin Gunung Papandayan merupakan salah satu refensi Gunung di jawa barat yang akan anda kunjungi. Demikian sekilas ulasan tentang Gunung Papandayan, semoga dengan adanya informasi yang saya berikan ini kalian jadi tambah tahu betapa indahnya alam yang ada di Indonesia.

Post a Comment for "Ini Dia Keindahan Gunung Papandayan"