Curug Silangit Wisata alam Purworejo

Curug silangit terletak di dusun jeketro desa kaligono kecamatan kaligesing kabupaten purworejo provinsi jawa tengah atau kurang lebih sekitar 16 km dari pusat kota purworejo. Curug di area ini terdiri dari 3 tingkat curug yang terdiri dari Curug Siklotok yang terletak paling bawah, lalu ada curug yang berada di tengah, dan yang paling atas yaitu Curug Silangit. Jadi selama kita perjalanan menuju curug silangit kita melewati dua Curug.
Curug Silangit
Jalan menuju Curug Silangit dibuat dari susunan batu yang rapi sehingga memudahkan pengunjung yang ingin menuju lokasi curug tetapi kalian yang ingin mengunjungi curug silangit tetap harus hati hati karena saat hujan jalanan akan menjadi sangat licin. Selama perjalanan para kalian akan selalu ditemani oleh aliran sungai dengan beberapa jeram yang cukup tinggi dengan bebatuan bebatuan besar yang tentunya menambah keindahan serta terdapat juga beberapa jembatan dari bambu yang menambah kental suasana tradisional dari tempat ini.
Selain itu kalian selama perjalanan juga akan menemui kandang hewan ternak khas desa tersebut yaitu kambing etawa. Selain itu kami juga punya informasi rute untuk menuju lokasi Curug Silangit, yaitu Berjarak 16 km ke arah timur dari pusat kota purworejo melalui jalur purworejo – kaligesing.Lokasi curug silangit ini sangat mudah dijangkau dikarenakan letaknya yang tak jauh dari tepi jalan kaligesing. Perjalanan menuju lokasi bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum.Jika kalian menggunakan angkutan umum jurusan purworejo – kaligesing yang terminal angkotnya ada di belakang pasar baledono kemudian turun di balai desa somongari.

Sedangkan bagi pengguna kendaraan roda dua atau empat, kendaraan bisa di parkirkan di balai desa atau rumah penduduk sekitar. Selanjutnya dari tempat parkir perjalanan diteruskan dengan berjalan kaki sejauh kurang lebih 4km atau 60 menit untuk menuju wisata Curug Silangit. Dengan berjalan selama kurang lebih satu jam ini kita tidak akan merasa lelah ataupun capek karena suasana dan pemandangan yang ada disekitar sangatlah masih alami dan asri, seperti yang kami informasikan diatas.
Ketinggian curug silangit ini ada sekitar 30 meter dan airnya sejuk sekali, Namun sangat disayangkan kalian yang sudah sampai dicurug silagit tidak dapat berenang ataupun mandi karena lokasi curug ini mempunyai kedung atau kolam yang sangat berbahaya, tp kalian tidak usah khawatir lokasi dan suasana yang di hadirkan tidak lah membuat anda menyesal untuk mengunjungi curug silangit ini.

Demikian sedikit ulasan tentang Curug Silangit yang dapat jalanmakan.net berikan, satu pesan dari kami jika anda berwisata kemanapun saja tetap selalu jagalah kebersihan lingkungan sekitar. Untuk tahu lebih banyak tentang Wisata Alam Indonesia bisa kalian kunjungi situs ini, karena saya akan memberikan informasi tentang wisata yang ada di Indonesia.

Post a Comment for "Curug Silangit Wisata alam Purworejo"