Wisata Kebun Binatang Ragunan jakarta

Dahulu kebun binatang ragunan atau Taman Margasatwa Ragunan didirikan pada tanggal 19 September tahun 1864 di Batavia ( kini Jakarta ) dengan nama "Planten en Dierentuin" ini pertama kali di kelola oleh perhimpunan penyayang Flora dan Fauna Batavia (Culture Vereniging Planten en Dierentuin at Batavia).

Pada dahulunya taman margasatwa ragunan ini berada di lahan seluas 10 hektar di jalan Cikini Raya No.73 dan saat ini kebun binatang ini berpindah lokasi ke jalan Pasar Minggu jakarta selatan dengan luas lahan sekitar 30 hektar, yang kira-kira tak jauh dari pusat kota jakarta.
Kebun Binatang Ragunan dibuka secara resmi pada 22 Juni 1966 oleh Gubernur DKI Jakarta Mayor Jenderal Ali Sadikin dengan nama Taman Margasatwa Ragunan. Sebelumnya kebun binatang ragunan ini hanya memiliki 450 ekor satwa dan saat ini sesuai berkembangnya zaman taman margasatwa ragunan ini memiliki 2101 satwa dari 220 spesies.
Dengan memiliki 2101 satwa taman margasatwa ragunan atau kebun binatang ini lahannya diperluas sekitar 147 hektar. Untuk alamat lengkap taman margasatwa Ragunan ini berada di Jl. Harsono RM. No. 1, Ragunan, Pasar Minggu,Jakarta Selatan, untuk menuju lokasi kebun binatang ini sekarang sudah banyak angkutan umum, juga busway, dan juga dapat di tuju dengan motor.
Di lokasi wisata taman margasatwa ragunan ini tidak hanya terdapat kandang-kandang hewan saja melainkan juga terdapat tempat bermain anak-anak, seperti bebek-bebekan yang dikayuh di air, bombbomb car, juga kereta mini. Dan jika anda lapar dan haus terdapat juga kantin atau warung makan yang sudah banyak menyediakan makanan dan minuman.
Selain itu juga terdapat musollah dan juga toliet umum gratis tanpa dipungut biaya. Untuk harga tiket masuk ke wisata taman margasatwa ragunan ini hanya di kenakan biaya sebesar Rp.4000 untuk dewasa dan Rp.3000 untuk anak-anak. Jika anda membawa kendaraan pribadi anda akan dikenakan biaya Rp.6000 untuk roda empat dan Rp.3000 untuk kendaraan roda dua.

Demikian ulasan tentang wisata yang ada dijakarta taman margasatwa ragunan ini yang dapat jalanmakan.net berikan. Semoga bermanfaat untuk anda yang ingin mencari tempat wisata yang akan anda kunjungi. Indonesia memiliki banyak tempat wisata yang layak anda kunjungi, lain waktu akan saya bahas lebih banyak lagi mengenai wisata yang terdapat di Indonesia.

Post a Comment for "Wisata Kebun Binatang Ragunan jakarta"