Curug Luweng Sampang Wisata alam yang terdapat di Jogja

Curug dengan ketinggian kurang lebih 5 meter ini dan mempunyai lebar kurang lebih 1,5 meter ini memiliki kemiripan dengan Antelope Canyon, Amerika Serikat. yang membedakan Curug ini adalah pada warna bebatuannya. Kanan kirinya Curug Luweng Sampeng ini merupakan bebatuan besar hingga mirip dengan bukit kecil.

Tidak hanya keindahannya saja yang disajikan dicurug ini tetapi juga mempunyai sejarah yaitu Dibalik Curug Luweng Sampang terdapat terowongan kecil yang konon ceritanya sebagai tempat pertapaan Sunan Kalijogo. Sebisa mungkin saat kita berkunjung ke Curug ini harus dijaga sopan santun kita.
Curug Luweng Sampang
Lokasi Curug Luweng Sampeng ini berada di Dusun Karangasem, Sampang, Gedangsari, Gunung kidul, Jogjakarta. Untuk menuju lokasi Curug ini lebih mudah dijangkau melalui jalur jogja-solo menuju arah kecamatan ganti warno karena jalannya sedikit tanjakan dan tidak terlalu berkelok-kelok.


Sesampainya dicurug Luweng Sampeng kita disuguhi dengan pemandangan yang menarik, terutama motif batu batuannya, mungkin karena batu tersebut sudah cukup lama terkena air jadi tergerus mengikuti aliran air. Dua air terjun akan menyapa kita dengan gemericik suaranya serta membuka mata kita melalui keindahan bebatuannya yang terus setia menjalani perannya sebagai jalur aliran air sungai tersebut.

Saran dari saya jika anda berpergian atau wisata kemana saja jagalah kebersihan likungan sekitar dimana anda berwisata karena dengan menjaga kebersihan linkungan sekiar akan membuat kita serta alam akan menjadi sehat.

Demikian ulasan tentang wisata Alam Curug Luweng Sampang yang terdapat di Jogja, semoga dengan adanya informasi yang saya berikan ini dapat bermanfaat serta menjadi referensi anda ketika ingin mencari tempat wisata yang terdapat di Indonesia.

Post a Comment for "Curug Luweng Sampang Wisata alam yang terdapat di Jogja"