Indahnya Wisata Alam Hutan Pinus Kalilo

Hutan pinus Kalilo berada di daerah Purworejo Jawa Tengah. Sedikit saya ceritakan tentang pengalaman saya yang telah mengunjungi tempat wisata tersebut yang katanya lagi hits karena di pakai sebagai salah satu tempat syuting film kolosal yang berjudul Buffalo Boys.

Menurut saya tempatnya memang sangat bagus, jadi sangat cocok untuk dijadikan spot pengambilan gambar sebuah film layar lebar tersebut. Tak banyak yang menyangka dan juga belum banyak yang mengetahui kalau lokasi hutan pinus kalilo telah dijadikan sebagai tempat syuting film Buffalo Boys. Saya sendiri juga baru mengetahuinya ketika menonton televisi ternyata ada berita yang mengabarkan akan keindahan alam yang ada di purworejo itu.

Saya waktu itu pergi ke kampung halaman teman saya yang berada di dekat alun alun purworejo. Karena saya orangnya penasaran dengan apa yang sedang hits jadinya saya mencoba mencari alamat hutan pinus kalilo. Saya terkejut teman saya yang sudah bertahun - tahun tinggal di sana baru mengetahuinya kalau ada tempat seindah itu hehe maklum, teman saya jarang menikmati hidup hehe.

Indahnya Wisata Alam Hutan Pinus Kalilo

Waktu itu hari sabtu pagi saya berangkat kesana, dan tidak memerlukan banyak waktu kira-kira sekitar satu jam saja sudah sampai dihutan kalilo dari arah alun-alun purworejo. Saya kesana pergi menggunakan sepeda motor berboncengan dengan teman saya. Selama perjalanan menuju kesana kita akan disajikan dengan berbagai keindahan alam seperti persawahan, pegunungan, pemandangan kali yang bersih dan masih banyak yang indah.

Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Kalilo terbilang sangat murah dan tidak akan bikin jebol kantong kamu karena hanya sekitar Rp.2.000 per orang. Dan jika anda membawa kendaraan seperti sepeda motor akan dikenakan biaya Rp.4.000 dan Rp.5.000 untuk biaya parkir mobil. Tempat wisata ini termasuk murah dan kamu bisa menikmati keindahan alam yang tidak akan pernah bisa terlupakan.

Untuk Rute Hutan Pinus Kalilo tidak terlalu rumit dan sangat mudah untuk di telusuri apalagi saat ini sudah tersedia di maps dan juga plang petunjuk arah. Untuk menuju wisata kalilo jika kamu dari arah kota purworejo kamu bisa melewati jalur kaligesing lurus terus melewati jalur alternatif ke arah jogja, nanti tidak begitu jauh dari sana ada di sebelah kanan jalan yang jalurnya turunan kamu belok ke kanan. Pastikan kamu sudah melewati pertigaan menuju curug silangit.

Jika dari arah Jogjakarta kamu bisa melewati jalur alternatif nanti kamu melewati jalur Godean, lurus terus sampai memasuki jalur kaligesing nanti jangan sampai bablas, adanya disebelah kiri jalan jika dari arah jogja. Jika masih bingung, tanya penduduk setempat biasanya sudah pada tahu lokasi hutan pinus kalilo.

Jika sudah sampai di hutan pinus kalilo jangan lupa foto, video, untuk abadikan momen kalian karena lokasi ini sangat cocok untuk anda yang senang berfoto dan selfie dengan background pemandangan alam. Dan ini cocok sekali untuk kamu yang instagramable. Pesan saya jika sudah di sana jaga ucapan jangan bicara yang tidak sopan, dan buanglah sampah pada tempatnya. Untuk anda yang merokok pastikan anda mematikan putungannya lebih dahulu sebelum membuangnya karena lokasi tersebut banyak bahan yang mudah terbakar. Terus selalu jaga alam indonesia kita, salam traveler.