7 Tempat Wisata di Jakarta Wajib Kamu Kunjungi

Jakarta adalah ibukota negara indonesia, banyak orang yang beranggapan bahwa kota jakarta itu sangat kejam. mungkin karena jakarta sebagai sentrum ekonomi Indonesia. mungkin maksud dari jakarta itu kejam adalah untuk orang yang tidak punya keahlian apapun tetapi beranikan diri untuk tinggal dijakarta, dan akhirnya hanya menjadi penduduk yang ekonominya dibawah rata-rata.

Tetapi dibalik kejamnya kota jakarta tahukah kamu bahwa di jakarta ada tempat wisata yang sangat menarik dan seakan wajib kamu kunjungi bila berkunjung ke kota jakarta. Dibawah ini ada beberapa tempat wisata yang wajib kamu kunjungi.

  • Taman Mini Indonesia Indah (TMII)
Tempat Wisata Di Jakarta - Taman Mini Indonesia Indah
Tempat Wisata Di Jakarta - Taman Mini Indonesia Indah
Tempat wisata yang satu ini mungkin kamu tidak asing mendengar namanya, wisata taman mini atau biasa disebut dengan TMII. lokasi wisata ini menyajikan berbagai macam bentuk keindahan seperti berbagai macam rumah adat yang ada diseluruh indonesia. Tak hanya itu, ada hiburan lainnya didalam taman mini yaitu kereta gantung, dengan kereta gantung kamu bisa menikmati pemandangan taman mini dari atas dengan ketinggian kurang lebih 15 meter. Lokasi Taman Mini Indonesia Indah terletak di timur jakarta.

  • Monumen Nasional (Monas)
Tempat Wisata Di Jakarta - Monas
Tempat Wisata Di Jakarta - Monas
Monas menjadi salah satu wisata yang paling populer di kota jakarta, sekaligus kebanggaan republik Indonesia. Monumen Nasional didirikan untuk mengenang perlawanan dan perjuangan rakyat indonesia dalam merebut kemerdekaan. Untuk jam berkunjung ke monas dibuka mulai dari pukul 8pagi sampai 3sore, namun kalau kamu ingin mengunjungi monas malam hari saat ini sudah tidak diperbolehkan lagi.

  • Kota Tua Jakarta
Tempat Wisata Di Jakarta - Kota Tua
Tempat Wisata Di Jakarta - Kota Tua
Tempat wisata kota tua selalu ramai pengunjung setiap harinya. Di kota tua kamu dapat melihat bangunan bersejarah yang didirikan oleh kompeni belanda. selain itu ditempat ini juga tempat berkumpulnya para komunitas. untuk berkunjung kesini kamu bisa mengunjunginya pagi, siang, sore, dan bahkan malam hari. Lokasi wisata kota tua berada di barat kota jakarta.

  • Kebun Binatang Ragunan
Tempat Wisata Di Jakarta - Kebun Binatang Ragunan
Tempat Wisata Di Jakarta - Kebun Binatang Ragunan
Tempat Wisata Kebun Binatang Ragunan terletak di selatan kota jakarta. Disana kamu dapat melihat beragam binatang, dari binatang buas sampai binatang yang dilindungi. Untuk biaya masuk ke tempat wisata ragunan ini cuma dikenakan biaya sekitar Rp.6000 untuk orang dewasa dan Rp.4000 untuk anak-anak.

  • Taman Suropati
Tempat Wisata Di Jakarta - Taman Suropati
Tempat Wisata Di Jakarta - Taman Suropati
Taman hijau yang ada dijakarta ini sangat cocok bagi kaum muda untuk berkunjung ketempat wisata yang satu ini, karena ditempat ini kamu bakalan banyak menemukan komunitas. tidak hanya kaum muda saja yang boleh berkunjung kesini karena tempat wisata ini dibuka untuk umum baik itu anak-anak maupun orang dewasa. Untuk berkunjung ketempat ini lebih baik sore dan malam hari, agar dapat menikmati sejuknya udara ditaman kota ini.

  • Setu Babakan
Tempat Wisata Di Jakarta - Setu Babakan
Tempat Wisata Di Jakarta - Setu Babakan
Kawasan perkampungan dimana kamu dapat melihat bangunan dan berbagai peninggalan budaya betawi. Tempat Wisata Setu Babakan telah ditetapkan sebagai Cagar budaya asli Jakarta. Di tempat ini kamu dapat menyaksikan budaya asli secara langsung, mulai dari bercocok tanam, berdagang, membuat kerajinan, serta menikmati makanan khas betawi.

  • Dunia Fantasi Ancol
Tempat Wisata Di Jakarta - Dunia Fantasi
Tempat Wisata Di Jakarta - Dunia Fantasi
Tempat wisata ini masih menjadi bagian dari Ancol Dreamland atau taman impian jaya Ancol. Disini kamu dapat menikmati berbagai macam wahana seperti jet coaster, histeria, komidi putar, dan banyak lagi. Untuk harga tiket masuk ke dufan sekitar 250ribu hingga 350ribu perorang.

Sebenarnya masih banyak lagi tempat wisata yang ada di kota jakarta, untuk saat ini hanya 7 tempat wisata saja yang kami ulas pada kesempatan kali ini. selalu kunjungi situs ini untuk mendapatkan informasi wisata dan kuliner indonesia.

Post a Comment for "7 Tempat Wisata di Jakarta Wajib Kamu Kunjungi"