4 Tempat Wisata Jawa Timur Terindah

Pulau Jawa memiliki banyak provinsi dan provinsi yang sangat luas adalah Jawa Timur. Di tempat ini banyak sekali menyimpan keindahan alam yang masih alami dan tak jarang pula dijadikan sebagai pilihan tempat wisata. dari kebanyakan tempat wisata di jawa timur yang paling sering dikunjungi ada di kabupaten malang. Sebenarnya masih banyak tempat wisata yang bukan hanya ada di kabupaten malang Seperti 3 tempat wisata jawa timur yang akan saya bahas pada kesempatan kali ini.

  • Kawah Ijen Bondowoso
Tempat Wisata Jawa Timur - Kawah Ijen
Tempat Wisata Jawa Timur - Kawah Ijen
Keindahan alam yang ada dikawassan kawah ijen sudah tersohor hinga mancanegara. Perpaduan antara sinar matahari yang berwarna orange dengan kawah yang berwarna hijau membuat pemandangan di lokasi ini sangat menakjubkan. Namun untuk menemui keindahan alam ini kamu harus melakukan pendakian terlebih dahulu ke gunung ijen.

Tempat wisata jawa timur yang satu ini merupakan kawah asam terbesar didunia dengan dinding kaldera mencapai 500m, dan luas kawah mencapai 5,466 hektar. Lokasi Tempat wisata ini berada di kawasan cagar alam taman wisata ijen, kecamatan licin kabupaten banyuwangi dan kabupaten bondowoso.

  • Gunung Bromo
Tempat Wisata Jawa Timur - Gunung Bromo
Tempat Wisata Jawa Timur - Gunung Bromo
Secara Geografis Gunung Bromo terletak di empat kabupaten yaitu, Pasuruan, Malang, Lumajang, dan probolinggo. Keindahan gunung bromo tidak hanya dikenal oleh kalangan wisatawan domestik saja tetapi juga sudah sangat familiar dengan wisatawan dari mancanegara.

Sebagai Seorang traveler kurang lengkap jika belum berkunjung ke gunung bromo. ada tiga keindahan yang akan kamu temui digunung bromo, menikmati keindahan sunrise, menjelajah gurun pasir berbisik, serta menikmati keindahan kawah bromo.

  • Pantai Pulau Merah
Tempat Wisata Jawa Timur - Pantai Pulau Merah
Tempat Wisata Jawa Timur - Pantai Pulau Merah
Tidak hanya ada wisata alam gunung saja, jawa timur juga memiliki tempat wisata pantai seperti pantai pulau merah. lokasi tempat wisata pantai pulau merah berada di Desa Sumberagung, Kecamatan Pessanggaran, Kabupaten banyuwangi.

Selain dapat menikmati keindahan sunset pantai pulau merah juga menjadi salah satu tujuan wisata untuk kamu yang senang dengan olahraga selancar air. Di Pantai ini memiliki ketinggian ombak yang mencapai empat sampai lima meter. ketika kita sedang asyik berselancar di sini kita juga disuguhkan dengan pemandangan gunung yang hijau nan indah.

  • Pantai Klayar
Tempat Wisata Jawa Timur - Pantai Klayar
Tempat Wisata Jawa Timur - Pantai Klayar
Tempat wisata yang satu ini terbilang masih sangat alami karena masih jarang orang yang berkunjung kesini karena jalanan untuk menuju lokasi wisata pantai klayar ini cukup sulit untuk ditempuh. Tetapi jika kamu berhasil sampai ke pantai ini rasa lelah kamu akan terbayar karena keindahan alam yang di sugukan ditempat wisata ini.

keistimewaan pantai klayar selain pasirnya yang berwarna putih seputih susu, dipantai klayar juga terdapat batu karang yang menyerupai spinx dan terdapat juga air mancur alami yang memancurkan air hingga ketinggian kurang lebih sepuluh meter. Pantai Klayar menjadi salah satu wisata unggulan yang ada di Pacitan, jawa timur.

Dari keempat tempat wisata jawa timur diatas silahkan kamu pilih mana yang terindah menurut kamu dan akan kamu kunjungi. Kalau saya ingin mencoba semua tempat karena saya ingin menikmati semua keindahan alam yang ada diseluruh indonesia.

Post a Comment for "4 Tempat Wisata Jawa Timur Terindah"