Jengkol Makanan Spesial dan Cara Memasak Jengkol

Jengkol atau Jering termasuk dalam kategori jenis tumbuhan polong-polongan. Jengkol dapat diolah menjadi makanan yang sangat lezat dan menjadi makanan paling populer dikawasan Asia Tenggara, seperti di indonesia makanan atau masakan jengkol terbilang cukup populer bahkan tak sulit jika kita ingin mencicipi masakan jengkol.

Jengkol mempunyai ciri khas yang mengeluarkan aroma bau tak sedap, walaupun begitu jengkol yang sudah diolah menjadi masakan yang lezat akan membuat selera makan kita semakin bertambah dan tak jarang ada orang yang menyebutkan kalau makan jengkol lebih nikmat dibanding makan daging.
Jengkol Makanan Spesial dan Cara Memasak Jengkol
Jengkol Makanan Spesial dan Cara Memasak Jengkol
Dimana kita dapat menemui masakan jengkol ? untuk dapat menikmati masakan jengkol kita tidak akan sulit menemuinya karena saat ini diindonesia sudah banyak penjual atau warung nasi yang menyajikan masakan ini, bahkan direstoran besar sekalipun masakan ini dapat kita temui.

kan jengkol bau min ? nah, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sedikit tips dan cara memasak jengkol agar menjadi makanan atau masakan yang sangat lezat. silahkan simak dibawah ini.

Cara Memasak Semur Jengkol
  1. sebelum mengolah menjadi semur, rebus jengkol terlebih dahulu agar menghilangkan bau tak sedap.
  2. merebusnya sampai air untuk merebusnya habis.
  3. proses memasak sama seperti membuat semur pada umumnya
  4. tumis bumbu halusnya (kemiri, bawang putih, bawang merah) dengan minyak goreng secukupnya
  5. masukkan jengkol yang sudah direbus tadi beserta kayu manis, pala, cengkeh, dan beri air secukupnya.
  6. selanjutnya beri bumbu pelengkap seperti garam, lada, gula jawa sesuai selera kamu
  7. tunggu hingga bumbu meresap
  8. selesai dan semur jengkol siap untuk disajikan
Tips tambahan agar menghilangkan bau tak sedap pada jengkol. pada saat perebusan masukan daun jeruk secara berkala.

Tips tambahan lagi agar mulut tidak bau setelah memakan jengkol. setelah makan cuci mulut dengan air lalu makan timun. cara kedua dengan mengunyah bubuk kopi hitam, jika kamu suka setelah mengunyah kamu boleh menelan bubuk kopinya tetapi jika tidak suka kamu buang saja.

begitulah cerita tentang jengkol makanan spesial dan cara memasak jengkol yang bisa saya berikan pada kesempatan kali ini. kalau kamu suka dengan artikel ini bolehlah saya ditraktir makan jengkol hehehe, sekian dulu yaa.

Post a Comment for "Jengkol Makanan Spesial dan Cara Memasak Jengkol"