Kue Lompong Kuliner Jawa Makanan Khas Purworejo

Berkunjung atau pulang ke kampung halaman pasti ada sesuatu yang mungkin anda rindukan, ntah itu alam, makanan, atau keluarga. berbicara tentang sesuatu yang kalian kangenin mengenai makanan, pasti anda tidak akan lupa dengan makanan khas dari daerah anda. seperti contoh Kue Lompong makanan khas Purworejo.

Kalian yang tinggal atau punya kampung halaman di daerah purworejo pasti tidak asing dengan makanan yang satu ini. Kue Lompong adalah kue yang dibuat dari tepung ketan item yang didalam nya terdapat kacang tanah dan gula merah, Kue ini dibungkus daun pisang hampir mirip dengan KUE BUGIS KETAN ITEM hanya saja terdapat perbedaan di bagian isi, kue bugis berisi gula dan kelapa.

Kue Lompong Kuliner Jawa Makanan Khas Purworejo

Makanan atau kue ini pasti sangat anda dambakan ketika anda pulang kekampung halaman, apalagi bila kue lompong dimakan sambil ditemani segelas teh hangat dan juga disuguhi pemandangan alam desa kamu yang masih asri, pasti anda akan merasa tidak ingin kembali ke kota yang penuh dengan kesumpekan dan polusi udara.

Untuk saat ini jika anda bekerja atau tinggal di jakarta atau di luar pulau jawa akan sangat sulit untuk menemukan kue lompong, karena makanan ini hanya ada di kampung halaman anda saja atau tepatnya di purworejo jawa tengah.

Jika anda ingin merasakan lezatnya makanan ini, Anda bisa membelinya dengan harga satuan yang sangat murah, yaitu hanya berkisar Rp.2500 saja. Dan sekarang juga sudah banyak yang jual kue lompong seperti di toko kue maupun di kaki limaan. Jadi anda tidak perlu lagi repot membuatnya dan bisa langsung menyantap makanan khas purworejo yang satu ini.

Anda yang pulang ke kampung ingin melepaskan rindu dengan mencicipi kue lompong ini, tidak perlu khawatir tidak bisa menemuinya lagi, justru sekarang ini malah semakin mudah kamu untuk menikmatinya. Dengan rasanya yang enak, manis, dan lezat ini saya yakin rindu kamu akan terlepaskan setelah mencicipi makanan ini.

Semoga informasi tentang kue lompong makanan khas purworejo ini bermanfaat dan sedikit melepas rasa rindu kalian akan kampung halaman di sana.

Post a Comment for "Kue Lompong Kuliner Jawa Makanan Khas Purworejo"