Wisata Alam Tebing Laut Bekah

Jika berkunjung ke jogja belum lengkap rasa nya jika belum mampir ke Tebing Laut Bekah atau yang biasa disebut uluwatunya jogja. Tebing laut bekah atau Uluwatu nya jogja adalah salah satu pilihan yang tepat dan pas dikantong karena tidak usah lagi jauh - jauh ke Bali karena bentuk nya hampir mirip dengan uluwatu di bali.

Lokasi tebing laut bekah berada di Laut Bekah, Dusun Temon, Desa Giripurwo, Kec. Purwosari, Gunungkidul, Yogyakarta. Dari kota Jogja Tebing Laut Bekah berada di tenggaranya dan berjarak sekitar 60 KM.

Wisata Alam Tebing Laut Bekah

Memang di Gunung kidul masih banyak wisata yang dapat kita kunjungi baik pantai atau tempat wisata lainnya yang belum terekspose wisatawan. Contohnya Tebing laut bekah ini belum terlalu terkenal bagi wisatawan. Tapi jangan salah, walaupun belum terekspose wisatawan tempat ini sangatlah indah dan pantas untuk dikunjungi.

Untuk menuju tebing laut bekah ini masih agak sulit untuk akses jalannya, bahkan masih banyak Orang-orang daerah gunung kidul dan setempat inipun belum tentu tahu keberadaan tempat ini jika kamu ingin bertanya-tanya.

Rute untuk menuju tebing laut bekah kalian dari pertigaan Dusun Temon akan lihat penunjuk arah ala kadarnya tertancap di pinggir jalan yang bertuliskan "Laut Bekah, Spot Rock Fishing". Jalan menuju lokasi bukan aspal halus melainkan cor-coran semen dan jalanan tanah berbatu membelah hutan jati yang hanya muat satu mobil.

Wisata Alam Tebing Laut Bekah

Memang benar kata orang tua dulu bilang, untuk dapat menikmati hasil yang tak ternilai harganya kita harus rela bersusah payah dahulu. Seperti anda ingin menikmati keindahan alam tebing laut bekah, anda harus melewati jalan yang amat rumit barulah anda bisa menikmati keindahan alamnya.

Walaupun tempat wisata ini terbilang terpelosok tapi anda tak usah khawatir tidak bisa mendapatkan fasilitas yang layak, sebab ditempat ini anda bisa menemukan toilet bersih yang sudah tersedia dan yang lebih enaknya lagi adalah tempat wisata tebing laut bekah ini tidak berbayar alias gratis. Selain itu di pucuk bukit terdapat gardu pandangan untuk melihat keindahan alam tebing laut bekah dari atas serta pondok bambu yang nyaman untuk beristirahat.

Itulah wisata alam milik indonesia sudah dapat melihat pemandagan yang indah, udara yang sejuk, gratis pula. Semoga informasi tentang wisata alam tebing laut bekah ini bermanfaat dan anda menjadi tahu betapa kayanya alam indonesia.

Post a Comment for "Wisata Alam Tebing Laut Bekah "