Pantai Bajulmati Wisata Alam Malang Jawa Timur Yang Terkenal Angker

Pantai bajulmati adalah sebuah pantai di pesisir selatan pulau jawa yang tepat berada di desa gajahrejo, kecamatan Gedangan, kabupaten Malang, Jawa Timur. Jaraknya sekitar 58Km dari kota malang.

Jika dari Kota Malang Anda bisa mengambil arah ke Turen lalu berbelok ke selatan menuju Sumbermanjing Wetan dan lurus menuju arah Pantai Sendangbiru.

Lalu terdapat pertigaan dengan plakat petunjuk arah ke kanan untuk menuju ke Pantai Bajulmati. Jalannya sudah beraspal tetapi berkelok-kelok karena harus melewati pegunungan.

Pantai Bajulmati Malang Jawa Timur

Sebelum memasuki pantai ini terdapat sebuah jembatan sepanjang 90 meter berbentuk setengah lingkaran. Baik ukuran maupun desainnya sangat artistik karena melintang di atas sungai yang lebar, dengan pemandangan bukit-bukit karang dan lautan.

Jembatan bajul mati merupakan salah satu jembatan yang terletak di ruas jalan Lintas Selatan yang menjadi salah sat favorit pengunjung untuk mengambil foto. Adanya jalan ini bisa membantu kamu membuat patokan, jika kamu sudah sampai jembatan ini secara otomatis kamu sudah sampai di pantai Bajulmati.

Ada hal menarik tentang sejarah nama pantai ini, Bajul mati dalam bahasa jawa adalah buaya mati. Pada tahun 1890 pantai ini pertama kali ditemukan. Pada saat itu di sekitar pantai ditemukan seekor buaya yang mati Selain adanya buaya mati, di sini juga teradapat sebuah batu karang yang bentuknya memanjang seperti badan buaya sehingga dinamakan bajulmati.

Untuk masuk pantai bajulmati anda akan dipungut biaya retribusi sebesar Rp.4000/orang. Di Pantai Bajulmati memiliki pasir putih yang masih bersih dengan hamparan bebatuan bebatuan karang yang terlihat begitu menawan. Di pantai ini terdapat batu karang panjang yang bentuknya menyerupai seekor buaya. Ketika menjelang malam, saat disapu ombak batu tersebut seakan terlihat seperti seekor buaya yang hidup.

Konon katanya tempat wisata pantai bajulmati terbilang angker dan mistis namun jika jiwa kamu adalah seorang petualang dan penikmat pemandangan alam indonesia kisah horor ini pasti akan kamu abaikan dan tetap menikmati keindahan yang disajikan di pantai ini.

Satu pesan dari saya agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dimanapun anda berwisata, supaya alam indonesia kita ini tetap asri sepanjang masa.

Post a Comment for "Pantai Bajulmati Wisata Alam Malang Jawa Timur Yang Terkenal Angker"